Bupati Tetty Hadiri HUT ke-200 dan Resmikan BPU Desa Lompad

Bupati Tetty Menghadiri HUT Ke 200 Desa Lompad dan Meresmikan BPU

Bupati Tetty Menghadiri HUT Ke 200 Desa Lompad dan Meresmikan BPU

AMURANGSuarasulutnews.co.id-Setelah menghadiri Sosialisasi Kegiatan Pengembangan Petani Muda Wirausaha Melalui Inkubator Agribisnis Mendukung Tanaman Teknologi Pertanian (TTP) di Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) yang diselenggarakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengambangan Sumber daya pertanian Kementerian Pertanian yang dipusatkan di Desa Torout Kecamatan Tompaso Baru,Bupati menghadiri undangan dalam rangka Hari Ulang tahun ke 200 Desa Lompad Kecamatan Ranoiapo,Kabupaten Minahasa Selatan.

Di hari yang bersejarah bagi warga dan masyarakat Desa Lompad Kecamatan Ranoiapo, tepatnya di Hari Ulang Tahun desa yang ke-200 Tahun, Bupati Minsel Christianny Eugenia Paruntu. SE, Kamis (20/8) meresmikan Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Lompad. Paruntu saat memberi sambutan menyampaikan selamat kepada Pemerintah Desa, Panitia Pembangunan serta segenap warga masyarakat Desa Lompad yang oleh karena berkat dan karunia Tuhan Yesus Kristus diiringi semangat kebersamaan, serta komitmen yang tinggi, mampu bekerjasama dan bersama bekerja merampungkan pembangunan Balai Pertemuan Umum Desa sebagai sarana penunjang penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Bahkan bagi Paruntu yang juga satu-satunya Bupati yang menerima penghargaan Bintang Jasa Utama Tahun 2015 dari Presiden RI Jokowi mengatakan bahwa   usia 200 Tahun Desa Lompad merupakan satu catatan penting dalam sejarah yang tentunya juga menunjukkan kematangan dan kedewasaan masyarakat dalam menghargai adat-istiadat dan budaya yang selama ini telah menjadi identitas dan jati diri masyarakat.

“ Namun dibalik itu lanjut Paruntu, pemerintah Desa dan seluruh masyarakat dapat mengevaluasi kembali sejauh mana peran dan tanggung jawab kita terhadap pembangunan Desa dan Daerah,” ajak Tetty sapaan akrab Bupati Minsel.

Selain itu, peraih penghargaan satyalancana Wira Karya yang diberikan pada kegiatan Hari Keluarga Nasional ke-22 di Tanggerang Selatan Provinsi Banten  mengingatkan kepada kita semua, bahwa dalam gelora semangat peringatan hari kemerdekaan republik indonesia ke-70 serta dalam nuansa tahun politik ini.

“Marilah kita pergunakan hak pilih dengan bijak untuk memilih figur pemimpin  di Minsel mendatang, “Ajak anak tertua Mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof DR.IR Jopie Paruntu, MS sambil menyampaikan banyak selamat untuk pemerintah dan masyarakat Lompad atau Hari Jadi ke-200 dan selamat atas peresmian Balai Pertemuan Umum. (jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.