Bupati Tetty Lantik 49 Penjabat Hukum Tua

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,dilantai 4 Kantor Melantik 49 Penjabat Hukum Tua

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,dilantai 4 Kantor Melantik 49 Penjabat Hukum Tua

Amurang,Suarasulutnews.co.id-49 Penjabat Hukum Tua se-Minsel,akhirnya dilantik Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,dilantai 4 Kantor Bupati.Peraturan perundang-undangan perihal penepatan Plt Hukum Tua, akhirnya pemkab Minsel kembali mengantikan 49 Plt Hukum Tua yang sebelumnya bukan berasal dari ASN sebagaimana amanat perundang-undangan.

49 Plt Hukum Tua yang dilantik Rabu (11/05) sebagaimana yang diamanatkan UU akhirnya ditempatkan di 49 Desa yang ada di Kabupaten Minsel. Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntuh SE ketika menyampaikan sambutan menyatakan pelantikan ke 49 Plt Hukum Tua ini merupakan amanat UU, begitu pula kesemua Hukum Tua sudah sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara, ke 49 Hukum Tua ditugaskan Bupati untuk menyelesaikan sejumlah program yang ada di desa masing-masing. Diantaranya melaksanakan penyelengara pemerintah, melanjutkan pembangunan di desa, merealisasi pengunaan dana yang masuk didesa masing-masing. Lebih lanjut diingatkan bupati dalam hal pelaksanaan program pembangunan hendaknya dapat mengejawantakan program kebijakan Pemkab Minsel. deminkian halnya,setiap hukum tua di warning bupati perihal pengunaan dana yang masuk ke desa.

Hendaknya setiap dalam merealisasikannya Hukum Tua sebagai Kuasa Penguna Anggaran (KPA) harus berhati-hati dan tentunya harus juga sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tegas bupati. Apabila dalam pelaksanaan Hukum Tua salah melaksanakannya oleh karena tidak sesuai dengan aturan maka siap-siap menerima sanksi Hukum.

Begitu juga tugas lain yang harus di emban dari Plt Hukum Tua yakni, melaksanakan pemilihan hukum Tua sampai dengan pelantikannya. Sebagai catatan, bupati kembali mengingatkan agar dalam pelaksanaan pemilihan hukum tua yang bersangkutan harus independen dan dilarang keras oleh bupati untuk melakukan keberpihakan kepada salah satu pasangan calom Hukum Tua. pembangunan di desa, Setiap Plt Hukum Tua diminta untuk menjaga keamanan yang ada di desa masing-masing dan ini wajib hukumnya tutur bupati.

Sembari mengingatkan bahwa untuk saat ini konsentrasi program kebijakan pemerintah selain melaksanakan pembangunan, juga akan mendatangkan investor dan turis ke Kabupaten Minsel.”Makanya keamanan dirasakan sangat penting,”tutup bupati.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.