Kemarau Berkepanjangan Banyak Sumur kekeringan

Produksi Pertanian Mengalami Penurunan

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Kemarau yang sangat berkempanjangan melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),ternyata mulai berpengaruh terhadap hasil produksi lahan pertanian,bahkan terhadap kekeringannya sumur milik warga.

Hal ini dikatakan Warga Minsel Donald waroka, produksi pertanian saat ini berpengaruh,karena adanya kemarau yang berkepanjangan.

“Karena kemarau yang sangat panjang,tentunya semua hasil pertanian menurun sangat drastis,”katanya.

Bukan saja pertanian,tetapi hampir semua sumur milik warga sudah banyak yang kekeringan,sehingga banyak warga mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Banyak yang sumur warga mulai kekeringan,sebagai warga Misnel sangat peduli dengan hal ini.Sebagai warga juga mengharapkan aad kepedulian oleh pemkab Minsel untuk penanganan air bersih untuk warga yang sangat sulit mendapatknya,”tuturnya.

Dirinya juga mengakui,bahwa pemkab dalam hal ini bagian BPBD sudah perna menyalurkan air bersih dibeberapa desa dan kelurahan,tetapi menurutnya, itu juga belum cukup,”Ada baiknya sasaran untuk warga yang sangat membutuhkannya,agar nantinya itu juga bisa dirasakan oleh warga didesa atau kelurahan lainnya,”harap warga ini.(jaan)

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.