Kemarau Panjang Pengaruhi Harga Bahan Pokok Jelang Natal

Kabag Perekonomian Pemkab Minsel Adrian Sumuweng,Msi

Kabag Perekonomian Pemkab Minsel Adrian Sumuweng,Msi

AMURANG,Suarasulutnews.co.id- Dampak kemarau berkepanjangan melanda Daerah Minahasa selatan,mengakibatkan harga sejumlah komoditas mengalami kenaikan,maka sudah dipastikan ini akan berdampak pada masyarakat,apalagi masyarakat Minsel khusunya umat kristiani akan menyambut hari Natal dan Tahun Baru.Sejumlah pedagang memperkirakan,berbagai kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan harga,seiring dengan maikn dekatnya perayaan Natal dan Tahun Baru.
Salahs atu pedagang pasar Amurang Anto mengatakan,sepekan menjelang perayaan Natal dan tahun Baru,sejumlah komoditi baik sayuran maupun sembako di Pasar Amurang mulai mengalami kenaikan.
”Karena hamper setiap tahunnya terjadi kenaikan komoditi baik sayuran maupun sembako.Apalagi saat ini dihadapi dengan kemarau yang berkepanjangan,”kata Anto.
Mengantisipasi melonjaknya Sembako di sejumlah pasar di Kabupaten Minsel,ternyata pemkab Minsel dalam hal ini bagian perekonomian sudah berkonsultasi dengan pemerintah Propinsi bagian Biro Ekonomi untuk melaksankana Operasi Pasar murah bagi masyarakat.
“Kami sudah berkonsultasi dengan Biro Ekonomi Pemrov Sulut,untuk melaksankan kegiatan pasar murah bagi masyarakat.Oprasi pasar akan di lakukan seminggu sebelum hari H, ini untuk mengimbangi harga pasar di akibatkan cuaca, mencegah Inflansi Dearah.Dan kami hanya pengawasan, namun yang melaksanakan dinas terkait yaitu Dinas Disperindakop Minsel, “ujarnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.