Kemendes PDTT Bahas Desa Wisata Minut Bersama Bupati.

Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A. Panambunan, S.Th, menerima kunjungan tim media informasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, Rabu 18/9-19.

Dalam kunjungan Kemendes PDTT di Kabupaten Minut, membahas terkait pengembangan Desa Wisata yang berada di Bahoi Kecamatan Wori.

Bupati “VAP” menyatakan sangat mendukung penuh giat Inovasi Desa Budo Kecamatan Wori sebagai Desa Wisata dalam bingkai program kegiatan Inovasi Desa Kemendes PDTT.

“Salut dengan program Kemendes PDTT dengan giat inovasi desa, dalam rangka menggali dan mengembangkan desa dengan berbagai inovasi masing-masing” ujar Bupati Panambunan.

Pemerintah kabapaten Minut, tetap mendukung inovasi Desa Budo sebagai desa wisata, beserta desa Bahoi Likupang Barat yang sudah duluan sebagai wisata.

“Pemda mendukung penuh Inovasi Desa Budo sebagai Desa Wisata. Pemda juga sangat mendukung inovasi desa, yang merupakan progaram kegiatan Kementerian desa,” kata bupati.

Bupati juga mengajak desa-desa yang lain di Minahasa Utara, untuk melahirkan spot atau objek wista baru, sebagai daya tarik wisatawan.

Hal ini tentunya bersinergis dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan Likupang yang sementara dikembangkan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat.

“Marilah desa-desa seputaran Wori dan Likupang berinovasi dan buatlah objek-objek wisata baru sehingga menjadi menarik untuk dikunjungi,” tutup Bupati Panambunan. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.