Melalui DanDes Pemdes Likupang l Bantu Mutu Kesehatan Warga.

MINUT – Program peningkatan mutu kesehatan masyarakat, patut dicontoh oleh desa-desa lain yang ada di Minut. Pasalnya, Pemerintah Desa Likupang 1 Kecamatan Likupang Kabupaten Minahasa Utara, sudah melakukan kegiatan tersebut guna menunjang pertumbuhan Nutrisi wargany, mulai dari balita, ibu hamil dan menyusui, anak sekolah tingkat SD dan Lansia.

Sebagaimana terpantau wartawan Senin 16/9 kegiatan ini berlangsung di Sekolah Dasar Inpres Likupang 1, kecamatan Likupang. Menurut Hukum Tua Desa Likupang 1 Elfianus Mantiri didampingi Ketua PKK Deasy Meyer, menyatakan bahwa, program kegiatan ini adalah pemberian makanan berupa asupan gisi untuk menunjang pertumbuhan anak-anak di masa pertumbuhan. “Kami memberikan makanan sehat untuk menambah gizi bagi anak di sekolah dasar, dan ada juga susu untuk membantu pertumbuhan mereka,” terang Kumtua didampingi Ketua PKK.

Lanjut Mantiri, bahwa bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DanDes) tahun anggaran Tahun ini, juga ada kegiatan kesehatan lainnya seperti Balita di Posyandu serta pemberian susu para Lansia dan alat kesehatan. “Kami menganggarkan ini di Dana Desa Tahun 2019. Dan total anggaran kurang lebih ada 73 Juta,” jelas Mantiri didampingi ketua PKK

Sementara ditempat yang sama. Kepala Sekolah Dasar Inpres Likupang Bertje Emor mengaku bangga dengan program yang dilakukan oleh Pemerintah Desa setempat dan memilih sekolahnya untuk dijadikan tempat melaksanakan program tersebut.

“Tentunya kami sangat setuju dengan program ini, dan bangga karena membantu siswa. Kedepan diharapkan, program seperti ini akan terus berlanjut,” ucapnya seraya menyebut total siswa berjumlah 119 murid dari kelas 1 sampai dengan 6 SD Inpres Likupang.  (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.