Putra-Putri Bupati “VAP” Bakal Ikut Jejak Sang Ibu Usai Dilantik Sebagai Anggota DPRD Minut.

kedua anak Bupati VAP Danniel dan Shintya usai dilantik sebagai DPRD Minut.

MINUT – Pelaksanaan Pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dilaksanakan di gedung DPRD Tumatenden pada senin 9/9-19 (kemarin) jadi perhatian khusus bagi masyarakat yang hadir saat itu.

Mengingat dalam pelantikan ke-30 Anggota DPRD, ada dua anak dari Bupati Minut Vonnie A. Panambunan, S.Th yang telah dilantik, dilantiknya kedua anak Bupati, hal ini keduanya bakal mengikuti jejak sang Ibu tercinta untuk berjuang membawa aspirasi rakyat dan membangun minahasa utara (Minut).

Kedua anak Bupati “VAP” adalah, Daniel Matthew Rumumpe (DMR) dan Shintya Gelly Rumumpe (SGR), yang akhirnya secara resmi menyandang Wakil Rakyat dan sama-sama berkantor di Gedung Tumetenden Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk periode 2019-2024.

Diketahui, keduanya merupakan politisi dari partai Nasdem. SGR utusan dari Dapil Airmadidi-Kalawat dan DMR  utusan dari  Dapil Likupang Timur, Barat dan Wori untuk DMR utusan Partai Nasdem ini, diresmikan lewat prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Terpilih di ruang paripurna DPRD Minut, bersama 28 anggota dewan lainnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Mohamad Soleh, SH, MH disaksikan ribuan orang.

Kepada wartawan Daniel mengatakan dirinya bersyukur ketika secara resmi menjabat anggota dewan, sekaligus pengemban aspirasi dari rakyat.

“Semua karena rencana Tuhan dan kepercayaan rakyat yang mengantarkan saya duduk di kursi dewan, tentu disyukuri dan tidak akan disia-siakan, dan saya tentu harus siap ketika ada yang membutuhkan saluran demokrasi dan untuk kesejahteraan rakyat Minut. Terima kasih Tuhan Yesus, terima kasih Partai Nasdem dan terima kasih bupati VAP (Mama), terima kasih rakyat Minut yang sudah mempercayakan saya sebagai perakilan di Dewan Minut,” tutur putera tercinta VAP ini didampingi istri tercinta Estrella Tacoh juga merupakan Dirut PD Klabat.

Dikesempatan terpisah, sang kakak Shintya Gelly Rumumpe (SGR) yang juga sempat menduduki kursi pimpinan sebagai wakil ketua DPRD Minut, ternyata cukup sakti dengan kembali menerima kepercayaan dan penugasan partai, sebagai Pimpinan Dewan Sementara, bersama Denny K Lolong.

Walaupun sempat mengecap di PAW, namun naluri politik wanita muda ini tak bergeming untuk turun kembali bertarung dalam Pileg dan akhirnya berhasil.

“Semua adalah rencana Tuhan, sehingga saya terus mengucap syukur ketika kembali menjadi anggota DPRD Minut, dan saya akan mengabdikan diri bagi rakyat Minut dimanapun berada, sebab bagi saya Minut adalah daerah yang perlu sentuhan yang serius dengan berbagai potensi yang ada. Terima kasih Tuhan, juga terima kasih mama, motivasi dan dorongan selama ini merupakan cambuk bagi saya dan Daniel untuk berbuat yang terbaik bagi Minut, terima kasih buat seluruh yang telah memberikan dukungan suara bagi kami berdua, Tuhan memberkati Minahasa Utara,” kata Dede sapaan politisi muda yang sarat pengalaman ini. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.