Pasangan OD-SK Menang Telak Di Mitra,Raup Suara Terbanyak di 12 Kecamatan

Pasangan Calon Nomor Urut 1 Olly Dondokambey-Steven Kandouw(OD-SK) berhasil meraup suara terbanyak, mengungguli dua pasangan lainnya Maya Rumantir - Glenny Kairupan nomor urut 2 dan Dr. Benny J Mamoto – David B Akib nomor urut 3 di Kabupaten Mitra

Pasangan Calon Nomor Urut 1 Olly Dondokambey-Steven Kandouw(OD-SK) berhasil meraup suara terbanyak, mengungguli dua pasangan lainnya Maya Rumantir – Glenny Kairupan nomor urut 2 dan Dr. Benny J Mamoto – David B Akib nomor urut 3 di Kabupaten Mitra

RATAHAN, Suarasulutnews.co.id – Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) baik untuk calon kepala daerah tingkat satu maupun calon kepala daerah tingkat 2 secara serentak telah di gelar pada rabu(09/12) di hampir semua Provinsi dan kabupaten/kota di Republik Indonesia ini termasuk Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk Pemilihan Kepala daerah(Pilkada) di Provinsi Sulawesi Utara Khususnya calon kepala daerah tingkat satu(Calon Gubernur – Calon Wakil Gubernur) dari hasil perhitungan cepat(Quick Count) Pasangan Calon Nomor Urut 1 Olly Dondokambey-Steven Kandouw(OD-SK) berhasil meraup suara terbanyak, mengungguli dua pasangan lainnya Maya Rumantir – Glenny Kairupan nomor urut 2 dan Dr. Benny J Mamoto – David B Akib nomor urut 3.

Sementara untuk kabupaten Minahasa Tenggara, dari pantauan suarasulutnews.co.id berdasarkan data yang di peroleh dari hasil perhitungan cepat(Quick Count), Pasangan yang di usung oleh PDIP ini menang telak dengan perbedaan perolehan suara yang signifikan. Pasangan OD-SK memenangkan jumlah perolehan suara di seluruh kecamatan yang terserbar di kabupaten Mitra atau 12 Kecanatan. Dengan persentase mencapai 78,43%.

Bahkan di dua kecamatan yaitu Belang dan Pusomaen yang di kenal dengan basisnya pendukung partai berlambang pohon beringin itu, Pasangan OD-SK berhasil meraup suara terbanyak. Hal yang menarik pula di kecamatan Belang, Pasangan yang di usung oleh Partai berlambang Kepala Banteng ini bisa meraup suara 60,48%. (alfendy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.