Cegah Terorisme dengan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Parlemen,SSN-Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah V Endang Srikati Handayani memberikan tanggapanya soal peristiwa teror yang terjadi baru-baru ini. Menurutnya untuk menangkal aksi terorisme, masyarakat perlu dibekali dengan wawasan kebangsaan. Dia menjelaskan, pengetahuan tentang wawasan kebangsaan selama ini sudah dia sampaikan kepada masyarakat, terutama di daerah pemilihannya.

Saat ini, Endang berencana memberikan wawasan kebangsaan melalui pagelaran seni wayang. Menurutnya lewat pertunjukan wayang yang akan dia selenggarakan di dapilnya akan sangat efektif menyampaikan wawasan kebangsaan dan kebhinekaan kepada masyarakat. Dia mengatakan acara ini segera diadakan minggu ini. “Misalnya lewat wayang untuk mensosialisasikan misi-misi kebangsaan,” ujarnya di Kantor Redaksi Parlementaria, Senin (18/01).

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golongan Karya ini juga menjelaskan, wayang yang di dalamnya menyampaikan misi kebangsaan juga sekaligus melestarikan sini budaya Indonesia. “Dengan pagelaran wayang rakyat ini, informasi jadi mudah dicerna oleh rakyat, sekaligus melestarikan seni budaya,” jelas Endang.

Anggota Komisi VI ini, juga mengungkapkan, dalam menyampaikan beragam sosialisasi kenegaraan, dia dibantu oleh para tokoh-tokoh masyarakat setempat. Menurutnya, agar masyarakat tidak terpengaruh oleh ideologi terorisme, harus diberikan pengetahuan kebangsaan secara berkesinambungan. Bersama para tokoh masyarakat, Endang melakukan sosialisasi tersebut ke tengah masyarakat. (se,mp)/foto:jaka/parle/iw/dpr.go.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.