Desa Lenganeng Dicanangkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Penandatanganan Prasasti.

Sangihe – Desa Lenganeng, Kecamatan Tabukan utara (Tabut) dicanangkan sebagai desa yang sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. Pencanangan ini dilakukan oleh Kepala BPJS-TK Cabang Manado Hendrayanto dan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME. Pada sambutannya, bupati mengapresiasi masyarakat desa Lenganeng yang tingkat kesadarannya sangat tinggi dari desa lainnya.

“Ada 145 desa yang ada di Kabupaten Sangihe, namun hanya desa Lenganeng yang dicanangkan sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, dirinya berharap desa-desa lain di Sangihe juga turut sadar bahwa pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala BPJS-TK Cabang Manado Hendrayanto mengatakan, berdasarkan evaluasi Desa mana yang harus dicanangkan sebagai Desa Ketenagakerjaan.

“Jadi ini sudah sesuai evaluasi kami, tambah lagi alasan dipilihnya Desa Lenganeng, karena terdapat kurang lebih 120 pekerja yang siap menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan,” ucap Hendrayanto.

Dirinya sangat berharap tentunya hal ini bukan hanya bisa dilakukan di desa Lenganeng, namun baiknya disemua masyarakat pekerja di Sangihe bisa terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk jaminan sosial yang akan diterima bervariasi, untuk ketenagakerjaan bagi yang meninggal dunia mendapat jaminan sebesar Rp 55 juta dan untuk kecelakaan kerja Rp 24 juta,” pungkas dia. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.