Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Gelar Sosialisasi

sosialisasi tentang Stop Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Stop Perdangangan Orang dan Stop Kesenjangan Ekonomi Bagi Perempuan

sosialisasi tentang Stop Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Stop Perdangangan Orang dan Stop Kesenjangan Ekonomi Bagi Perempuan

Tahuna-Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kamis (05/01) kemarin menggelar sosialisasi tentang Stop Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Stop Perdangangan Orang dan Stop Kesenjangan Ekonomi Bagi Perempuan.

Sosialisasi langsung disampaikan Deputy Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof.Dr. Vennetia Ryckerens Danes MSc, PHd. Hal penting yang turut disentil Venesia pada sosialisasi tersebut, diantaranya menyangkut maraknya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Diakuinya, berdasarkan data KDRT dan kekerasan anak sejumlah daerah di tanah air, termasuk di Sulawesi Utara meningkat signifikan, bahkan banyak yang tidak terlaporkan.

”Kehadiran saya di Sangihe untuk mensosialisasikan tugas pokok yang berkaitan dengan perlindungan perempuan, karena ini juga berkaitan dengan program Membangun Dari Pinggiran yang dicanankkan Presiden Joko Widodo,”kata Venesia.

Ia juga berharap peran serta dari para tokoh masyarakat maupun tokoh agama serta kerja sama dengan pemerintah sangat dibutuhkan dalam mensosialisasikan sekaligus menekan terjadinya KDRT maupun perlindungan terhadap perempuan.

Sebelumnya sosialisasi dibuka Asisten III Pemkab Sangihe, Ir. Johny Harikedua MM sekaligus mewakili dan  membacakan sambutan Penjabat Bupati, Drs. John Palandung MSi.

Dalam bagian sambutan, Harikedua mengakui Pemkab Sangihe memiliki kepedulian terhadap perempuan hingga mampu mendatangkan langsung nara sumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

”Selama ini pemerintah selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi perempuan dan anak, salah satunya dengan memberikan perlindungan terhadap hak-hak perempuan dan anak,”ujar Harikedua sembari berharap, sosialsiasi yang dilaksanakan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pesertan serta dapat disebarluaskan dilingkungan masing-masing.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.