Listrik Sering Padam, Kinerja PLN Tahuna Dipertanyakan

Listrik Sering Padam, Kinerja PLN Tahuna Dipertanyakan

Listrik Sering Padam, Kinerja PLN Tahuna Dipertanyakan

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Gara-gara terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba hingga dua sampai tiga kali sehari, Kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Tahuna kmenuai sorotan warga Kecamatan Tahuna dan sekitarnya.

Warga menilai pemadaman yang kerap dilakukan oleh pihak PLN sangat menggaggu bahkan mulai meresahkan, terlebih pemadaman tersebut kerab terjadi pada pagi hari dan sore menjelang malam.

“Langganan mati lampu so terjadi ulang, dan saat ini giliran kami di Tahuna. Herannya, hampir setiap hari selalu terjadi mati lampu, dan itu bukan hanya sekali dalam sehari, tapi hingga tiga kali pemadaman terjadi,”ungkap beberapa warga Tahuna.

Diakui sejumlah warga Kelurahan Sawang Bendar Tahuna, terjadi pemadaman tidak hanya ketika cuaca buruk, yang notabene kerap menjadi alasan PLN untuk memadamkan lampu dengan alasangangguan teknis, pada saat cuaca tenang pun listrik sering padam.

”Sedangkan sudah tidak ada angin kencang so mati lampu, apalagi musim angin kencang. Kami hanya bisa berharap PLN betul-betul memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, jangan pelayanan buruk ditutupi dengan alasan gangguan teknis,”tegas sejumlah warga Towo’e Tahuna yang mengaku kesal.

Sementara Manager PT PLN Area Tahuna Heru Rianto ketika dikonfirmasi, mengakui pemadaman lampu yang terjadi akhir-akhir ini bukan disengaja, melainkan lantaran gangguang teknis, seperti adanya dahan pohon maupun dedaunan yang jatuh dikabel.

”Ada gangguan sedikit saja, seperti dahan yang tersentuh kabel, apalagi terkena dahan patah akibat angin kencang, pasti akan menyebabkan gangguan teknis hingga listrik turut padam,”ujar Rianto saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.