Makagansa Minta Harga Barang Diawasi Ketat

Bupati Sangihe Drs HR Makagansa

Bupati Sangihe Drs HR Makagansa

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Rencana launching Program Tol Laut di Kabupaten Sangihe mulai direalisasikan Selasa (17/05) kemarin, menyusul bersandarnya KM Caraka yang membawa muatan puluhan kontener barang di dermaga Tahuna. Terkait hal itu, Ketua Komisi C DPRD Sangihe, Drs. S,T. Makagansa meminta intansi teknis dalam hal ini Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Menengah Kecil Mikro (Perindagkop-UMKM) terus mengawal program yang juga disebut Geray Maritim tersebut, termasuk mengawasi harga barang yang dijual para pengusaha yang terlibat program dimaksud.

”Dengan direalisaikannya tol laut, sudah pasti sangat menguntungkan bagi masyarakat, dimana barang yang selama ini dari Manado dan Bitung, kini akan menjadi murah karena didatanggkan langsung dari  Surabaya dan Makasar. Dan saya minta instansi teknis perlu mengawasi jangan sampai ada pengusaha yang mempermainkan harga,”tegas Makangansa.

Ia juga memberikan apresiasi atas upaya pemkab setempat yang tergolong tanggap merespon kehadiran Geray Maritim, sambil berharap pengusaha dan pemerintah terus bergandengan tangan dalam menyikapi kehadiran tol laut.

”Saya juga berharap para pengusaha bergandengan tangan dengan pemkab setempat dalam menopang program tol laut,”kata pria yang juga dikenal sebagai ketua DPC Partai Nasdem Sangihe tersebut.

Sementara mantan Wakil Ketua DPRD Sangihe, yang juga pengusaha sukses, Seunal Tunghari ditemui terpisah, mengaku siap mendukung program Tol Laut, sekaligus berharap kehadiran kapal kontener tetap berlaku rutin hingga tak mempengaruhi kelancaran realisasi Geray Maritim di Sangihe.

”Kehadiran kapal kontener ini harus rutin jika program Tol Laut sukses, apalagi saat ini pengusaha sudah mulai mengalihkan pengambilan barang yang selama ini dari Manado langsung dari Surabaya,”ujar Tunghari ditemui beberapa waktu sebelumnya.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.