Makagansa Terplih Ketua Golkar Sangihe

Drs. O.K. Makagansa MSc, terpilih kembali menahkodai PG Sangihe lewat Musda

Drs. O.K. Makagansa MSc, terpilih kembali menahkodai PG Sangihe lewat Musda

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Ketua Partai Golkar (PG) Sangihe, hasil musyawarah luar biasal (Musdalub) 2013, Drs. O.K. Makagansa MSc, terpilih kembali menahkodai PG Sangihe lewat Musda, Rabu (20/01) .
Makagansa yang tak lain adalah kakak kandung Bupati Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi tersebut, sukses menumbangkan kader muda potensial, Aditiya Baramuli dengan perolehan 11 suara dan 7 suara untuk Baramuli. Musda meski berjalan lancar yang dipandu langsung DPD I PG Sulut, tetap saja muncul riak-riak selama persidangan hingga sampai pada proses pemilihan.
Diawali dari aksi protes kubu Baramuli yang dimotori Nader Baradja dan Jusak Ruitan yang mempertanyakan keabsahan surat mandat peserta utusan 5 kecamatan (PK), tensi musda terus memanas, apalagi ketika Makagansa diforum itu meminta salah satu peserta musda dikeluarkan dari ruangan karena telah telibat kampanye dengan partai lain saat pilkada Sulut.
Meski sempat diwarnai ketegangan dan hujan interupsi, proses pemilihan tetap kondusif, bahkan semakin mencair ketika usai penghitungan suara. Hanya saja kubu Baramuli lewat juru bicaranya, Nader Baradja, langsung mengambil sikap akan melayangkan protes ke DPD I dan DPP PG terkait peserta utusan musda 5 PK yang tak mengantongi mandat.
”Kami tak mempermasalahkan kalah menang, tapi mekanisme musda yang tidak jelas, sebab ada utusan 5 PK yang awalnya telah ditolak bahkan telah diketuk pimpinan sidang, namun belakangan tetap diikutkan dalam musda,”tegas Baradja yang juga menambahkan, protes maupun surat gugatan musda langsung dibuat hari itu (Kemarin) dan diberikan kepada pengurus DPD II dan DPP yang hadir.
Pengurus DPP yang hadir, Novi Mokowombang dan Zultan Zulkarnaen, sedangkan DPD II PG Sulut diwakili Victor Rompas dan Deny Rompis.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.