Operasi Samrat Kembali Digelar Polres Sangihe

AKBP Faisol Wahyudi SIK

AKBP Faisol Wahyudi SIK

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Polres Sangihe, Kamis (22/10) kembali menggelar operasi Samrat 2015. Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai 4 November mendatang dan dilaksanakan di seluruh area atau cakupan wilayah pelayanan Polres Sangihe, termasuk di Kabupaten Sitaro.

Kapolres Sangihe, AKBP Faisol Wahyudi dikonfirmasi sejumlah wartawan melalui Kasatlantas AKP Arke Parasan, mengatakan Operasi Samrat perlu dilaksanakan karena masih ditemui pelanggaran yang terjadi.

Meski begitu, ia juga mengakui kesadaran warga atau pengendara di Kabupaten Sangihe dalam beberapa tahun terakhir mulai menunjukan peningkatan yang lebih baik setelah Polres berkali-kali melakukan operasi lalulintas.

“Kewajiban kami melakukan penertiban di jalan, termasuk untuk mengajak dan mendidik pegendara agar selalu taat dalam mengemudikan kendaraannya. Dalam 10 tahun terakhir di Kota Tahuna dan sekitarnya juga terjadi peningkatan yang signifikan dalam hal berlalulintas,”ungkap Parasan.

Disentil soal pelanggaran yang kerab ditemukan,  yang paling dominan kata dia, pelanggaran hanya tidak menggunakan helm ataupun tidak dilengkapi SIM dan STNK.

“Data yang ada menunjukkan, mulai dari anak-anak hingga anak usia remaja yang paling sering ditilang karena tidak menggunakan helm ataupun tidak dilengkapi dengan SIM dan STNK,”ujar Parasan yang juga menghimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi dan mengingatkan anak-anakya untuk tidak sembarang mengendarai kendaraan bermotor.(fb

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.