Palandung Blusukkan ke Pasar Towo’e Tahuna

Penjabat Bupati Drs. John Palandung MSi langsung melakukan blusukkan di pasar Towo’e Tahuna

Penjabat Bupati Drs. John Palandung MSi langsung melakukan blusukkan di pasar Towo’e Tahuna

Tahuna-Baru sehari bertugas di Sangihe, Penjabat Bupati Drs. John Palandung MSi langsung melakukan blusukkan di pasar Towo’e Tahuna, Sabtu akhir pekan lalu. Kehadiran Palandung yang turut didampingi sejumlah pejabat, langsung mengagetkan masyarakat maupun para pelaku pasar yang tengah sibuk berbelanja.

Selain melakukan dialog kecil dengan warga, Palandung yang juga didampingi tokoh masyarakat setempat, Remon Geghaube, Joutje Ari Abast, termasuk Kepala Cabang Bank Sulut, Jefry Pangandaheng, turut menikmati sajian ikan bakar dan makanan khas sagu disalah satu kios makan di kompleks pasar. Kepada sejumlah wartawan, pria yang juga menjabat Asisten I Pemprob Sulut tersebut, mengaku tak asing berada di pasarTowo’e, karena beberapa tahun silam ia juga pernah menjabat Camat Tahuna serta Camat Kendahe dan Camat Manganitu.

”Keberadaan pasar Towo’e sudah banyak kemajuan, dan kehadiran saya disini untuk memantau langsung aktifitas warga maupun pelaku pasar,”kata Palandung.

Sementara selain blusukkan, Palandung keesokkan hari, Minggu (06/11) pukul 06.00 wita, mengikuti ibadah bersama di Jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Betlehem Tahuna Timur, yang kemudian pada pukul 09.00 wita melanjutkan ibadah pagi bersama Jemaat GMIST Imanuel Tahuna.

Dijemaat Imanuel Palandung yang didampingi ketua TP PKK, Diana Palandung-Kamu SE dan keluarga, sekaligus mengenang masa lalu saat ia tinggal di rumah dinas Camat Tahuna yang notabene berada dilingkungan warga GMIST Imanuel.

”Berada ditengah warga GMIST Imanuel saya dan keluarga kembali mengenang masa-masa saat saya Camat Tahuna serta keberadaan saya dan warga jemaat disini,”ujar Palandung yang Minggu sore kembali beribadah bersama dengan warga Jemaat GMIST Ekelsia Kelurahan Bungalawang Tahuna.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.