Pelayanan KB Sangihe Targetkan 2350 Pasangan Usia Subur

KBTahuna,Suarasulutnews.co.id- Pemkab Sangihe tahun 2015 ini menargetkan pelayanan keluarga berencana (KB) kepada 2350 pasangan usia subur. Dan dari target tersebut, telah direalisasikan sebanyak 1300 peserta.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sangihe, Timpuan Gaghana SH, Rabu (01/07) kemarin.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan target layanan keluarga berecana tersebut, lebih difokuskan pada keluarga miskin dan realisasinya sebagian sudah dilakukan di kawasan pulau terluar seperti pulau Marore, Matutuang serta pulau Nusa Tabukan dan gugusan pulau di Kecamatan Tatoareng.

”Jadi yang ditargetkan tahun ini 2350 dan yang sudah terealisasi 1300,”ungkap Gaghana. Dijelaskan pula, data dari data terkini di Badan Pemberdayaan Perempuang dan Keluarga Berencana Sangihe, untuk peralatan kontrsepsi yang digunakan umumnya jenis implan atau susut. Begitupun meski program itu diprioritaskan bagi pasangan usia subur dari kalangan pra sejahtera, namun demi pemerataan pelayanan KB, dilakukan secara keseluruhan.

”Memang ini program bagi keluarga pra sejahtera, namun sudah dilakukan secara keseluruhhan demi pemerataan pelayanan,”ujarnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.