Pilkada Sangihe,Makagansa Bakal Ditantang 3 Balonbub Potensial

Pilkada SangiheTAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Sang incumbent Drs. H.R. Makagansa MSi yang juga disebut-sebut bakal calon bupati (Balonbub) terkuat di pilkada Sangihe 2017, bakal ditantang 3 figur potensial.

Ketiga figur dimaksud, masing-masing, ketua DPC PDIP Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME yang juga calon incumbent terkait jabatanya sebagai wakil bupati, Kolonel CPM Dony Makaminan serta Dr. Elly Engelbert Lasut ME.

Terangkatnya ke 3 nama kandidat cabub potensial itu tak hanya melalui pembicaraan hangat warga, tapi langsung terpantau dari kegiatan maupun gerak-gerik politik dilapangan. Seperti halnya Gaghana, selain tengah menunggu proses perekrutan calon dari internal PDIP, ia secara terang-terangan telah mendapat dukungan 13 pengurus anak cabang (PAC) pada pelaksanaan rapat koordinasi dan konsolidasi partai belum lama ini.

Berikutnya Makaminan, selain terindikasi dari sosialisasi diri lewat baliho ucapan HUT Daerah Sangihe yang terpajang dihampir semua wilayah di Sangihe, putra mantan Bupati Sangihe Talaud, Almarhum A.J.Th. Makaminan itu, juga telah memberikan konfirmasi seputar rencananya untuk maju di pilkada bulan Pebruari 2017.

Makaminan termasuk salah satu kandidat kuat, karena pernah menang di dapil Tahuna meski secara
keseluruhan kalah dari pasangan Drs. Winsulangi Salindeho-Jabes Gaghana (Kolaborasi PG-PDIP) pada pilkada Sangihe 2006 silam.

”Saya berencana maju di pilkada Sangihe, dan sudah ada pendekatan dengan beberapa parpol,”kata Makaminan dihubungi lewat ponselnya.

Selanjutnya Lasut yang juga disebut-sebut sebagai petarung politik, secara terbuka juga telah memberi signal kalau ia akan maju. Bahkan selang hampir dua pekan ini, Lasut ditemani sang isteri, Telly Tjangkulung yang juga mantan Bupati Mitra, tengah menyisir wilayah-wilayah kecamatan di Sangihe terkait dengan kegiatan ibadah KKR serta bedah buku tulisan Lasut berjudul Dibalik Rahasia Penciptaan.

”Kalau warga menghendakinya, saya siap maju, namun untuk saat ini saya masih konsen pada kegiatan
bedah buku tulisan saya,”ujar Lasut dikonfirmasi disela-sela kegiatan bedah buku di Tahuna.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.