Polres Sangihe Turunkan 100 Personil Amankan Lebaran

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Untuk menjamin kondusifnya suasana lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah, 100 personil aparat keamanan siap diturunkan Polres Sangihe.

Kapolres AKBP Faisol Wahyudi SIK saat dikonfirmasi melalui Humas Polres Sangihe Iptu Silindame Mangandai mengatakan, pengamanan selain menerjunkan 1 kompi polres gabungan, juga melibatkan pihak terkait, seperti perosnil Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna, Kodim SaTal serta Satpol PP dan jajaran Dinas Perhubungan dan Kominfo.

‘’Untuk pengamanan Idul Fitri, sudah digabung Polisi dan instansi terkait, seperti Lanal, Kodim dan Satpol PP serta Perhubungan,”ungkapnya.

Ia berharap, agenda pengamanan yang langsung diterjunkan di lokasi Masjid dan pusat kegiatan lebaran lainnya, turut didukung seluruh lapisan masyarakat dan agenda pengamanan akan berlangsung sampai dengan tanggal 26 Juli sebagaimana yang diamanatkan Kapolri.

Sementara mengahadapi momen Idul Fitri kali ini, pihak Perhimpunan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sangihe telah menyiapkan kegiatan malam takbiran yang direncanakan di dua tempat, yakni di kota Tahuna dan di Kecamatan Tabukan Utara.

Ketua PHBI Sangihe, Zulbin Nampe dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, pawai takbiran merupakan bentuk kemenangan sekaligus ungkapan syukur setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Khusus di takbiran di kota Tahuna, peserta pawai  akan dilepas dari Masjid Atakwa Tidore yang dilanjutkan dengan rute mengintari kawasan kota Tahuna dan kembali finis di Kelurahan Tidore yang nantinya juga bakal menjadi pusat perhatian maupun keramaian disaat Idul Fitri maupun hari raya Ketupat.

‘’Jadi untuk kegiatan takbiran nanti PHBI mengagendakan di dua lokasi, di kota Tahuna dan Kecamatan Tabukan Utara,”ujar Nampe.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.