Proyek Air Bersih Pulau Kalama Segera Direalisasi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) D Palit SE

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) D Palit SE

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Kerinduan warga pulau Kalama Kecamatan Tatoareng untuk segera menikmati fasilitas air bersih segera terealisasi tahun 2015 ini. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) D Palit SE tak menepis hal itu saat dikonfirmasi sejumlah wartawan belum lama ini.

Bahkan dikatakan,  paket proyek air bersih dengan pagu anggaran Rp 550 juta yang berlokasi di Kampung Kalama itu, sudah dimulai karena telah selesai diditenderkan dan sudah adapemenangnya.

‘’Kemungkinan  pembangunan proyek air bersih ini sudah jalan diKampung Kalama, karena sudah selesai tender dua pekan lalu,”kata Palit.

Di tempat terpisah Kapitalaung Kalama Santoso Kaingat SH mengungkapkan,proyek pembangunan air bersih tersebut merupakan usulan dari masyarakat kepada pemerintah daerah dalam hal ini langsung ke Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi yang kemudian ditindaklanjuti ke instansi teknis PU.

Karenanya ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati terkait sarana air bersih merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi warga di kawasan pulau yang notabene saat ini masih ada sebagian warga pulau lainnya yang terpaksa harus mengkumsumsi air hujan karena keterbatasan air.

‘’Kami sangat berterima kasih proyek pembangunan air bersih yang kami usulkan sudah turun anggaran dan sudah jalan. Sebab air bersih menjadi kebutuhan penting dan mendesak yang ada di wilayah Kepulauan khususnya Kampung Kalama,”ujar Kaingat.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.