Terpilih Aklamasi,Tumian Pimpin GP Ansor Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Haji Ali Tumian ST akhirnya terpilih sebagai ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sangihe periode 2015-2010. Tumian terpilih secara aklamasi pada konferensi cabang yang berlangsung sejak 25 hingga 26 Oktober baru-baru ini di Wisma Haji Manado.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua Wilayah GP Ansor Sulut, Anto Maskromo yang juga dipercayakan sebagai Karateker GP Ansor Sangihe.

Dijelaskan, selain mengagendekan pemilihan ketua dan pengurus orgnasisasi, termasuk juga untuk kepengurusan di wilayah Kabupten Sitaro dan kota Manado, konferensi juga turut mengagendakan  Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan dasar (Diklatsar) Barisan Serbaguna (Banser) GP Ansor.

”Selain menggelar konferensi yang melahirkan pemimpin baru GP Ansor dibeberapa daerah, termasuk saudara Ali Tumian di Sangihe, konferensi juga turut menggendakan Diklatsar dan PKD,”kata Maskromo.

Ketua terpilih GP Ansor Cabang Sangihe, Hj Ali Tumian ketika ditemui di Tahuna Kamis kemarin mengatakan, Kepercayaan yang diberikan pimpinan pusat serta seluruh pengurus GP Ansor mulai dari pusat propinsi hingga kabupaten, siap dijalankannya sebaik mungkin.

“Saya sangat berterima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Apa yang menjadi program selama ini yang sudah berjalan akan dilanjutkan. Dan GP Ansor Sangihe akan mendukung semua program pemerintah daerah khususnya sesuai visi misinya menciptakan masyarakat bahari sejahtera dan bermartabat,”kata pengusaha muda asal Tahuna yang akrab dengan insan Pers dan LSM tersebut.

Sementara sejumlah kader dan simpatisan GP Ansor Sangihe ditemui terpisah, mengaku siap menunjang langkah Tumian dalam mengembangkan GP Ansor Sangihe kedepan.

“Selain rendah hati, sosok pak Tumian sangat peduli akan nasib masyarakat khusunya eknomi lemah, dan banyak yang telah diperbuatnya selama berada di Kabupaten Sangihe,” pungkas Nurjanah Lakoro yang diaminkan unsure GP Ansor Sangihe lainnya, Fitri Lumiu dan Reynald Tulong.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.