Wabub Awali Pembukaan Naskah UN SMP

Kadis Dikpora Kabupaten Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

Kadis Dikpora Kabupaten Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP di Kabupaten Kepulauan Sangihe diawali dengan pembukan sampul naskah ujian oleh Wakil Bupati Jabes Gaghana SE,ME di SMP Negeri II Tahuna.

Dalam kesempatan itu, Wabub tak hanya membuka sampul UN, tapi  turut memberikan motivasi kepada peserta UN agar dapat mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh sekaligus mampu meraih nilai terbaik.

”Saya yakin adik-adik telah belajar dengan baik, sehingga dapat mengikuti ujian hingga selesai dan mampu meraih nilai terbaik,”kata Wabub.

Pembukaan sampul UN juga turut dilakukan Sekda Edwin Roring SE,ME di SMP Negeri III Tahuna serta Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda Olahraga (Dikpora), Dra. Helmince Tatawi MPd di SMP Negeri I Tahuna.

Kadis Dikpora Helmince Tatawi ditemui usai pembukaan sampul menjelaskan, peserta UN SMP dan Madrasah Sanawiyah tahun 2016 berjumlah 1833 siswa yang tersebar di 63 sekolah di Sangihe. Ia juga
mengaku optimis pada UN kali ini tetap terjadi peningkatan kualitas kelulusan sekaligus para peserta dapat mengikuti UN sampai dengan selesai.

”Saya berharap peserta UN tak mengesampingkan kualitas kelulusan, dan dapat mengikutinya hingga selesai,”ujar Tatawi.

Ditambahkan, pelaksanaan UN mengacu pada Prosedur Operasi Standar (SOP), Pos Penyelenggaraan Ujian yang dilakukan Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP), termasuk untuk kebocoran soal UN dijamin tidak terjadi, karena paket soal yang diambil oleh masing-masing kepala sekolah langsung mendapat pengawalan pihak kepolisian.(feleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.