Bupati E2L dan Wabup MAP Ikut Webinar Bersama BNPP Secara Virtual

TALAUD – Bupati Kepulauan Talaud Elly E. Lasut dan Wakil Bupati Mhoktar A. Parappaga bersama perangkat daerah dan para Camat perbatasan Mengikuti Webinar dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) secara Virtual melalui aplikasi Zoom, Kamis (17/9-2020)

Kegiatan Webinar Nasional Forum Tematik Bakohumas Pengelolaan Perbatasan yang dilaksanakan oleh BNPP dengan mengusung tema “Mengelola Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan Menuju Indonesia Maju”

Agenda inipun bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-10 BNPP. Sesuai agenda, 4 Menteri hadir dan menyampaikan materi, yakni Menko Polhukam/Ketua Pengarah BNPP Mahfud MD, Mendagri/Kepala BNPP Muhammad Tito Karnavian, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, dan Menkominfo Johnny G. Plate.

Tuk diketahui lahirnya BNPP merupakan sebuah upaya pemerintah untuk lebih fokus dalam membangun dan mengelola batas wilayah negara dan kawasan perbatasan, melalui Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2008 tentang Wilayah Negara, yang bertugas mengelola batas wilayah negara dan kawasan perbatasan.  (Ahridan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.