Participans Lakukan Kunjungan Ke Pusat Kesehatan Umum dan Rumah Sakit Kota Tomohon.

TOMOHON – Peserta/participans Program on Maternal and Child Health Handbook (Peserta program Pelatihan Internasional Tentang Buku Kesehatan Ibu dan Anak) melakukan kunjungan ke puskesmas Taratara untuk melihat Poli Anak, Poli MTBS dan Poli Umum, Rabu 18/9-19.

Peninjauan yang dilakukan oleh rombongan, pada saat pelaksanaan Posyandu di Kelurahan Taratara Satu, yakni Kelas Ibu Hamil dan Kelas Ibu Balita dan di tutup dengan kunjungan ke RS Gunung Maria Tomohon.

Kunjungan ini di ikuti para peserta/participans dari negara lain yaitu berasal dari Afganistan, Cambodia, Lao PDR, Tajikistan, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Banten, JICA (Ms Keiko Osaki dan Ms Aya Hasegawa) perwakilan Kementerian sekretariat Negara dan perwakilan Direktorat Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan RI.

Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Tomohon karena mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah untuk menjadi Lokasi Kegiatan Internasional ini.

Pemerintah berharap semoga Kesehatan ibu dan anak Kota Tomohon terus menjadi  yang terbaik dan berdampak luas bagi Kehidupan masyarakat Tomohon.Dengan pelatihan yang optimal maka tingkat Kesejahteraan keluarga semakin baik.

Turut hadir juga mendampingi kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Dr. Deesje Liuw, M.Biomed, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Syerly Bororing SP, MM, SIP, Camat Tomohon  Barat Drs. Laurensius Kawuwung serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainya. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.