15 Anggota Panwascam Resmi Diumumkan

Ketua Panwaslu Boltim Maria Ervina Damopolii

Ketua Panwaslu Boltim Maria Ervina Damopolii

Boltim, suarasulutnews.co.id – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah resmi mengumumkan 15 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada, Jumat (26/06) kemarin.

Ketua Panwaslu Boltim, Maria Ervina Damopolii, kepada sejumlah wartawan mengatakan, pengumuman tersebut adalah hasil dari tes tertulis, tes wawancara, dan hasil konsultasi pihaknya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi

Dijelaskannya, bahwa pengumuman tersebut sesuai dengan nomor urut peserta.  Dimana peserta yang masuk dalam tiga besar dinyatakan lulus. Sedangkan untuk nomor urut dibawahnya, masuk dalam daftar tunggu.

“Tahapan selanjutnya setelah pelantikan nanti, pada awal bulan juli mendatang, akan ada pembentukkan Panitia Pengawas Lapangan (PPL),” terangnya sembari menambahkan bahwa nama-nama yang lulus sebagai anggota Panwascam akan ditempel di setiap kantor kecamatan di Boltim.

Berikut 15 nama anggota Panwascam :

Kecamatan Kotabunan
Citisnawi Tungkagi
Djarnawi Lasambu
Abdul Khairi Arsyad

Kecamatan Tutuyan
Abdul Rahim R
Menly K Pesik
Husain Alheid

Kecamatan Nuangan
Feki Chandri Kamutuan
Aisyah Bindjindan
Fanny Dayoh

Kecamatan Modayag
Melki Tumiwa
Alpari Podomi
Liaci Mokodompit

Kecamatan Modayag Barat
Kontantin Damapolii
Rolly Oktavia Lang
Sahadin Mokodompit

Diketahui Pengumuman tersebut bernomor 03/pokja/-PP/Panwas.PBWB/BMT/VI/2015 dan mengacu pada dasar; pertama, Undang-undang Nomor 15 Tahun 2012 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Kedua, sesuai surat edaran Bawaslu Provinsi Sulut Nomor : 119/Bawaslu-Sulut/V/2015 tanggal 25 Mei 2015 tentang instruksi perekrutan Panwas Pemilihan Kecamatan. Ketiga, sesuai berita acara pleno Panwas Pemilihan Kabupaten Boltim Nomor 4.h/BA/Panwas-PBWB/BMT/VI/2015.(Dhyrta)

Rate this article!
Tags:
author

Author: