Bupati Buka Bimtek Pembinaan Olahraga Bolmut

 

Bupati Buka Bimtek Pembinaan Olahraga BolmutBoroko– (08/06) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis Pembinaan Olahraga Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di Rumah Makan Bounor Beach.

Acara yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Utara ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan olahraga di daerah serta memberikan bimbingan kepada pengurus dan anggota KONI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam pemetaan cabang olahraga unggulan.

Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Sekretaris Umum Prof. DR. Hengki Rogi, M.Pd mengatakan kegiatan ini sangatlah penting dilaksanakan sebab melihat kondisi olahraga di Sulawesi Utara yang menurun prestasinya, hal ini dapat dilihat dari penurunan peringkat Sulawesi Utara di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dari tahun ke tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sharing dengan pengurus dan anggota KONI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam hal peningkatan pembinaan olahraga di daerah. Sekretaris Umum mengakui atlet-atlet yang berlaga mewakili Provinsi Sulawesi Utara berasal di Kabupaten/Kota. Sehingga sharing ini diangga perlu untuk membahas dan mengatasi permasalahan dalam pembinaan olahraga di tingkat Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara KAREL BANGKO, SH mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang baik dalam peningkatan pembinaan olahraga di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kepada peserta Bimtek, diharapkan dapat berpartisipasi serta berperan aktif dalam pembinaan olahraga di daerah, sehingga dapat melahirkan olahragawan berprestasi yang dapat mengangkat nama baik Bolaang Mongondow Utara.

Dalam sambutanya, Bupati mengapresiasi serta mendukung program-program kegiatan yang dilakukan KONI Sulawesi Utara. kehadiran KONI Sulawesi Utara ini telah menambah semangat dalam pembinaan olahraga di daerah. Sebab Bolaang Mongondow Utara memiliki banyak potensi olahraga yang dapat dikembangkan. Untuk itu, Bupati mengatakan Pemerintah Daerah siap bekerja sama dengan KONI Sulawesi Utara dalam memajukan prestasi olahraga.

Acara dilanjutkan dengan Penyamatan secara simbolis Kartu Tanda Peserta Bimbingan Teknis oleh Bupati Bolang Mongondow Utara.
Acara dihadiri oleh Pengurus dan anggota KONI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Guru olahraga se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.