Bupati Makagansa Resmikan Apotik Kimia Farma

Tahuna-Bupati Kabupaten Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi,Senin (22/06) meresmikan beropreasinya Apotik Kimia Farma.

Kegiatan peresmian apotik yang berlokasi di samping gedung kantor RSUD Liunkendage Tahuna itu, diawali dengan ibadah syukur yang kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng serta sambutan pemerintah setempat yang langsung disampaikan Bupati.

Dalam sambutannya Bupati selain memberikan apresiasi atas kehadiran Apotik Kimia Farma, juga meminta managemen apotik turut mengakomodir kebutuhan obat para pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS).

‘’Kami memberikan apresiasi atas kehadiran Apotik Kimia Farma, karena kami berharap apotik ini dapat membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan obat, dan kami juag minta apotik Kimia Farma dapat melayani kebutuhan obat pasien BPJS,”ungkap Bupati.

Usai meresmikan, Bupati bersama Ketua DPRD langsung melihat dari dekat bangunan sekaligus stok obat yang telah tersedia termasuk berbincang-bincang dengan pengelola dan karyawan apotik Sementara itu Direktur RSUD Liunkendage Tahuna, Dr. Blesing Rompis ditemui wartawan mengatakan, Apotik Kimia Farma akan beroperasi 1 x 24 jam dan berfungsi sebagai apotik pelengkap terhadap apotik milik RSUD yang sejauh ini masih terbatas dalam hal ketersediaan stok obat-obatan.

‘’Jadi kehadiran Apotik Kimia Farma bukan sebagai saingan, tapi berstatus sebagai apotik pelengkap bagi apotik lainnya, dan kehadirannya sudah pasti sangat membantu masyarakat karena akan
melayani 1 x 24 jam,”ujar Rompis.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.