Gerindra ‘Bingung’ Putuskan Pasangan Calon

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Gerindara Bitung salah satu partai politik yang sampai saat ini belum menentukan pasangan calonnya yang akan diusung di Pilkada Kota Bitung.

Meski di DPRD Gerindra berhasil memperoleh empat kursi dan hanya membtuhkan satu kursi saja (koalisi) untuk memenuhi persyaratan mengusung pasangan calon, nyatanya sampai kemarin, Gerindra Bitung yang dipimpin Lexi Maramis ini belum juga membuat keputusan.

Hal ini diakui Ketua DPC Partai Gerindra Bitung, Drs Lexi Maramis saat dihubungi wartawan, Kamis (23/7) kemarin. “Sampai saat ini masih belum ada keputusan. Memang ada tiga nama untuk calon walikota  yang sudah diajukan di pusat yakni Ariyanti Baramuli Putri, Anthonius Supit, dan HKL, ketiga nama ini masih digodok,” jelas Maramis.

Ditanya kemungkinan Gerindra masih biungun untuk memilih atau menetapkan calon walikotanya, meski Maramis tidak menampiknya, namun diakui hal ini perlu pertimbangan dan pembahasan yang matang. “Ketiganya memang memiliki peluang yang sama karena memiliki kelebihan masing-masing,” katanya.

Menyoal dead line waktu  dimana Gerindra akan mengeluarkan keputusan untuk pasangan calonnya, menurut Maramis sudah direncanakan aka ada keputusan pada Sabtu besok. “Hari Sabtu sudah ada keputusan, untuk calon walikota dan wakilnya,” terangnya.

Sementara di posisi calon wakil walikota terdapat tiga nama yakni Lexi Maramis, Santy G Luntungan dan Dameria Hutagaol. (diane)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.