Pekan Depan PNS Sangihe Terima Gaji 13 dan Rapel

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Harapan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Sangihe untuk segera menikmati gaji 13 segera terealisasi dalam waktu dekat. Bahkan informasi dari Kadis Pendapatan Pengelolaan Kas dan Aset Daerah (PPKAD), Tajudin Sainkair, pencairan tersebut paling lambat tanggal 6 Juli pekan depan dan akan disusul pula dengan pencairan rapel selisih kenaikkan gaji 6 persen.

”Jadi untuk pembayaran gaji 13 sudah akan direalisasikan pekan depan, namun untuk pencairan selisih kenaikka gaji 6 persen nanti dilakukan menyusul,”kata Sainkadir.

Mengingat gaji 13 sudah ditunggu-tunggu dan sangat bermafaat bagi PNS, pemkab kata mantan Kepala Inspektorat Sangihe itu, akan mempercepat proses pencairannya, bahkan sebelum pelaksanaan hari raya Idul Fitri nanti semua pembayarannya sudah tuntas.

”Karena gaji 13 sangat dibutuhkan PNS, pencairannya akan segera dituntaskan dan dijamin sebelum Idul Fitri nanti semua sudah terealisasi,”ujarnya.

Sementara sejumlah PNS mengaku lega mendengar kabar baik soal gaji 13 tersebut. Hanya mereka berharap untuk pembayaran selisih kenaikkan gaji jangan terlalu lama berproses, apalagi tak lama anak-anak sekolah akan kembali beraktifitas, yang notabene banyak membutuhkan anggaran untuk belanja ekstra keperluan anak sekolah.

”Tentunya kami bersykur kalau benar gaji 13 akan cair pekan depan, dan akan lebih paripurna lagi kalau langsung disusul denga rapel kenaikkan 6 persen, karena dalam waktu dekat kami juga aka diperhadapkan dengan kebutuhan anak sekolah,”ujar beberapa staf di Kantor Bupati Sangihe.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.