KPUD Boltim, Tutup Tahapan Pendaftaran

SMILE bersama lima Komisioner KPU Boltim (dari kiri ke kanan) Achlis Aer, Devita Pandej, Kader Bachmid, Sachrul Mamonto (Cabup), Medy Lensun (Cawabup), Awalludin Umbola (Ketua KPU Boltim), dan Iwan Tololiu.

SMILE bersama lima Komisioner KPU Boltim (dari kiri ke kanan) Achlis Aer, Devita Pandej, Kader Bachmid, Sachrul Mamonto (Cabup), Medy Lensun (Cawabup), Awalludin Umbola (Ketua KPU Boltim), dan Iwan Tololiu.

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Senin (03/08) hari ini menutup secara resmi tahapan pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) periode 2015 – 2020.

Hal ini ditegaskan langsung Ketua KPUD Boltim, Awalludin Umbola kepada sejumlah awak media saat pelaksanaan jumpa pers bahwa setelah lewat pukul 16.00 wita, tidak ada lagi pendaftaran Calon.

“Sesuai dengan tahapan dan perpanjangan tahapan yang kami lakukan, maka pada pukul 16.00 kami telah menutup seluruh rangkaian acara pendaftaran. Sehingga lepas dari waktu yang ditentukan tersebut, sudah tidak ada lagi yang namanya pendaftaran pasangan calon. Tahapan itu sudah lewat” ujar Umbola

Dirinya menambahkan, untuk tahapan selanjutnya, KPUD boltim akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Prof. Kandow Manado terhadap seluruh pasangan calon dan akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual berkas.

“Besok kita akan bersama sama di RS Prof. Kandow di ruang direksi dengan tim dokter sebagai tim pemeriksa kesehatan yang telah ditunjuk oleh KPU untuk memberikan pembekalan terhadap para pasangan calon, bebernya.

Sementara, untuk pasangan calon yang resmi terdaftar saat ini di KPUD Boltim, sejak dibuka hinga ditutupnya tahapan pendaftaran berjumlah tiga pasang calon yakni, Sehan Landjar – Rusdi Gumalangit (Serius) diusung oleh PAN, PKB, Demokrat, dan Gerindra. Candra Modeong – Supratman Datunsolang (Canda) diusung oleh Hanura, dan PKS. Serta Sam Sachrul Mamonto – Medy Lensun (SMILE) diusung oleh PDI-P dan Nasdem.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.