Pengamanan Deklarasi Kampanye Damai

MANADO,Suarasulutnews.co.id-Personel Polda Sulut dan jajaran amankan jalannya Deklarasi Kampanye Damai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2015, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut, Kamis (27/08), di lapangan kawasan Mega Mas Manado.

Selain pengamanan, juga dilakukan pengaturan arus lalulintas mulai dari pintu masuk kawasan Mega Mas sampai disekitar lokasi kegiatan, mengingat banyaknya para pendukung dan simpatisan yang mengikuti deklarasi ini.

Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H., juga turut hadir dan menandatangani deklarasi kampanye damai bersama Forkopimda Sulut lainnya. Deklarasi tersebut pada intinya menolak adanya kampanye dengan kekerasan serta kampanye hitam.

Dalam rangka mengamankan Pemilukada 2015 secara serentak, 9 Desember mendatang, Polda Sulut dan jajaran telah menyiapkan 7.919 personel pengamanan, yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Samrat-2015.

Jumlah tersebut akan ditugaskan dalam setiap tahapan Pemilukada, mulai dari tahap pendaftaran; penetapan calon; kampanye; masa tenang; pemungutan suara; penghitungan suara, penetapan hasil hingga pelantikan

Sumber:Humas Polda Sulut

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.