Video Bugil Oknum Guru Sangihe Beredar di HP

Aksi bugil oknum guru wanita di Kabupaten Sangihe berinisial EL

Aksi bugil oknum guru wanita di Kabupaten Sangihe berinisial EL

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Video yang menayangkan aksi bugil oknum guru wanita di Kabupaten Sangihe berinisial EL menghebohkan warga setempat. Betapa tidak, video yang berdurasi 12 detik yang direkam oleh lawan jenisnya di sebuah hotel di Manado tersebut, kini telah beredar melalui hand phone (HP), termasuk ponsel sejumlah guru.

“Ini sama saja mencoreng citra guru yang ada di Kabupaten Sangihe, belum habis masalah satu, kiini muncul masalah lainnya. kami hanya berharap oknum- oknum tersebut diberikan sangsi tegas dari pimpinan daerah maupun pihak Dinas Dikpora,” tegas sejumlah guru ditemui di Kantor Bupati, senin (10/08).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Dra H Tatawi MPd melalui Sekretaris Dikpora H Pasaribu ketika dikonfirmasi membenarkannya. Ia bahkan mengatakan pihaknya secepatnya akan memanggil EL untuk dimintai keterangan dan penjelasan terkait dengan berita tersebut.

”Jika beritanya betul dan didukung dengan bukti video, langkah cepat akan ditempuh, termasuk akan menonaktifkan guru tersebut dari jabatan guru, guna menghidari psikologi anak-anak didik,”ujar Pasaribu.

Dikataka pula, akan dibentuk tim khusus yang di dalamnya Dinas Dikpora, Inspektorat dan BKDD untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Kemungkinan hukuman yang dijatuhkan ke YL berupa penurunan pangkat. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada sanksi lain yang akan dijatuhkan berdasarkan penyelidikan tim khusus yang akan menangani kasus guru yang menjalin hubungan gelap,”ungkapnya.

Sementara EL ditemui harian ini, tak mampu menjelaskan detail kronolgis hingga video tesebut beredar luas dan hanya menangis karena malu akibat ulah teman yang merekam video itu.

“Ini peristiwa januari lalu, saya juga tidak menyangka akan terjadi seperti ini,” ucap YL yang kesehariannya mengajar sebagai guru agama di salah satu SD sambil menangis.(fb)

 

 

 

 

 

 

 

Tags:
author

Author: