Gubernur Beri Apresiasi Pelaksanaan FaS 2015

Atraksi Budaya Nusantara Ramaika FaS 2015.jpg

Atraksi Budaya Nusantara Ramaika FaS 2015.jpg

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Gubenur Sulut, DR. S.H. Sarundayang memberikan apresiasi atas terselenggaranya even Festival Sangihe ( FaS) 2015. Hal ini disampaikan Asisten I Pemprop Sulut, Drs. Jhon Palandung diacara pembukaan FaS, Sabtu (05/09) di Boulevard Tahuna.

Gubernur juga meyakini lewat nilai-nilai budaya yang diletakkan masyarakat, akan menjadi modal dasar untuk membangun kedamaian sekaligus menempatkan bumi nyiur melambai sebagai salah tempat yang memamerkan kedinamisan budaya dan kearifan lokal.

”Apresiasi yang tinggi saya sampaikan atas terselenggaranya FaS 2015 dan diharapkan kegiatan ini akan berlangsung setiap tahun,”kata Gubernur.

Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi pada kesempatan membawakan sambutan, mengakui FaS merupakan ajang promosi pariwisata maupun potensi lainnya yang mampu memacu percepatan pembangunan serta menggerakkan roda perekomonian daerah yang berdampak pada pertumbuhan sektor lainnya. FaS kali ini kata Bupati, juga memiliki arti yang penting, karena dihadiri ratusan lintas pemuda remaja nusantara bahari.

Sementara pada acara lanjutan pagelaran budaya yang berlangsung di panggung utama kompleks boulevard Tahuna, terjadi kolaborasi kesenian daerah antara seni budaya lokal yang diperankan para pelajar lokal dengan pemuda remaja lintas nusantara bahari.

Pada momen itu pelaku seni di daerah yang menampilkan berbagai seni tarian khas lokal, seperti tarian empat wayer, alabadiri dan upase, mampu mengimbangi tarian nasional asal Nusa Tenggara Barat, Jawa serta Sumatera dan Kalimantan yang diperankan pemuda lintas nusantara bahari.

FaS 2015 yang akan berlangsung sampai tanggal 11 September, juga turut diramaikan dengan pameran batu akik serta kehadiran belasan kapal layar moderen dari berbagai negara.(fb)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.