Pemkot Tomohon Gelar Rakorevbang Tahun 2020

TOMOHON – Walikota Tomohon Jimmy Fredie Eman SE, AK, CA.,menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi pembangunan (Rakorevbang) Kota Tomohon Tahun 2020 bertempat di Aula Anugerah Hall Tomohon, Jumat (02/10/20).

Dalam rakor tersebut membahas tentang koordinasi pelaksanaan kegiatan dekonsentrasi dan tugas pembantuan lingkup Kota Tomohon berdasarkan PP No 9 tahun 2006 tentang tata cara pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan.

Dalam sambutannya Walikota mengingatkan tujuan kegiatan ini yakni melaksanakan monitoring, pengendalian  dan evaluasi pelaksanaan program pembangunan, supaya dapat dikelola secara efisien, efektif, transparan, accountable dan responsif, untuk merespon kondisi ekonomi makro daerah dan dampak pandemi Covid – 19 serta mengidentifikasi permasalahan dan alternative solusi dalam pencapaian target pembangunan daerah sesuai dengan kondisi rill.

Walikota Berharap dengan adanya rapat ini, diadakan dialog antar narasumber dan peserta.

” Rapat ini kiranya dapat terjalin dialog antara narasumber dan peserta untuk membahas permasalahan dan alternatif solusi yang terkait dengan pembangunan yang dilaksanakan di Kota Tomohon lewat APBN, berupa dana dekonsentrasi dan dana tugas pembantuan serta pembangunan yang dibiayai oleh APBD, sehingga perencanaan pembangunan harus dapat meningkatkan pemerataan pendapatan masyarakat, meningkatkan kesempatan kerja, lapangan usaha, peningkatan akses dan kualitas pelayanan publik serta meningkatkan daya saing daerah” Terang Eman.

Walikota juga menambahkan, dalam pencapaian pembangunan secara fisik maupun non-militer fisik, serta berbagai prestasi yang telah dirangkul bersama menjadi kebanggaan pemerintah bersama elemen masyarakat, karena kerja, karya dan kekompakan bersama untuk Kota Tomohon.

Serangkaian dengan rapat koordinasi ini, dilaksanakan pula penandatanganan Pakta Integritas antara Pemerintah Kota Tomohon dan Polres Tomohon kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan ijasah paket C kepada para penerima

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Herberth Andi Amino Sinaga S.IP, Ketua DPRD Kota Tomohon Jemmy Sunday SE, mewakili Kajari Tomohon Plh Kajari Andi Usaha Harun SH MH, Ketua KPU Tomohon Dra. Haryanto Lasut MAP, Ketua Bawaslu T omohon Deisy Soputan SPd Mhun, Sekdakot Tomohon Ir. Harold Lolowang MSc MTh serta jajaran pemkot Tomohon dan para undangan.  (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.