Polda Sulut Siap Amankan Pemilukada 2015

Polda Sulut Siap Amankan Pemilukada 2015Manado-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Yessy Y. Momongan, bersama 4 (empat) Komisioner sambangi Mapolda Sulut, Kamis (18/06). Kedatangan Ketua KPU Provinsi Sulut dan rombongan disambut oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, S.H., didampingi para Pejabat Utama diantaranya Karo Ops, Dirintelkam, Dirlantas dan Kabid Humas Polda Sulut.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Mapolda, Ketua KPU Provinsi Sulut menyampaikan maksud kedatangannya, yaitu untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta 7 (tujuh) Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sulut secara serentak, pada 9 Desember 2015 mendatang. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak KPU Sulut juga mengharapkan bantuan pengamanan dari Polda Sulut dalam setiap tahapan Pemilukada tersebut.

Menanggapi hal ini, Kapolda mengatakan bahwa Polda Sulut dan jajaran siap membantu mengamankan jalannya Pemilukada dengan menyiapkan personel yang akan dikoordinir oleh Biro Operasi Polda Sulut. Kapolda berharap, dengan koordinasi yang baik dari berbagai stake holder secara berkelanjutan serta didukung oleh masyarakat, Pemilukada akan berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Sementara itu Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol. Rudy Sumardiyanto menambahkan, dalam waktu dekat Polda Sulut juga akan mengadakan rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait dalam rangka pelaksanaan Pemilukada. Hal ini dilakukan untuk lebih memantapkan persiapan-persiapan menghadapi Pemilukada serentak 2015 di Bumi Nyiur Melambai.

Sumber:Humas Polda Sulut

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.