JEG-HH Berproses,HRM-ST Semakin Pasti Diusung PDIP

PDIPTahuna-Utak-atik pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati semakin pasti menjelang tahapan pendaftaran di KPUD  tanggal 21 September mendatang. Sebut saja PDIP yang telah siap mengusung calon, hampir pasti akan mengusung pasangan kader internal Partai Drs. H.R.Makagansa MSi dan Seunal Tunghari (ST).

Plt. Ketua DPC PDIP Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi memang belum dikonfirmasi, karena sedang berada diluar daerah, namun pembenaran diperoleh dari sejumlah kader partai dan beberapa pengurus PDIP.

”Justru so santer dinternal partai pak Makagansa akan berpasangan dengan pak Tunghari, namun tak menutup kemungkinan ada kader partai lain yang juga berpeluang, seperti Sekretaris DPC Benhur Takasihaeng yang juga ketua DPRD Sangihe,”ungkap salah satu fungsionaris partai yang tak ingin namanya dikorankan.

Sementara itu dari kubu Partai Golkar dan koalisinya yang juga hampir pasti bakal mengusung mantan ketua DPC PDIP Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE,ME (JEG) sebagai papan satu, dikabarkan akan disandingkan dengan kader Golkar, Helmud Hontong SE (HH), anggota DPRD Sangihe dua periode yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Sangihe.

Hontong ketika dikonfirmasi, tak mengelak kalau ia telah mempersiapakn diri maju sebagai calon wakil bupati, namun terkait Gaghana sebagai tandemnya, ia mengaku masih dalam proses.

”Saya memang telah mempersiapkan diri jadi Cawabub, namun terkait saya akan dipasangkan dengn pak Gaghana dari Golkar itu masih dalam proses,”kata Hontong.

Adapun parpol lain, seperti Gerindra, PKPI, Hanura dan Nasdem, masih belum memiliki calon dan sampai saat ini, seperti diinformasikan ketua DPC Gerindra, Marson Mangumbahang, Ketua DPC Hanura Handry Abast, Ketua DPC PKPI Dolfuto Taramen serta ketua DPC Nasdem, Drs. S.T. Makagansa MSc, mereka masih menunggu rekomendasi dari masing-masing DPP.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.