Roring Resmikan BNN Sangihe

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

Tahuna- Kabupaten Kepulauan Sangihe resmi memiliki Badan Nasional Narkoba (BNN), menyusul peresmiannya dilakukan Sabtu akhir pekan lalu oleh Sekda Edwin Roring SE,ME atas nama Bupati.

Peresmian BNN berlangsung di panggung utama lokasi Festival Pesona Sangihe (FPS) 2016 Boulevard Tahuna, sekaligus dengan pembacaan Surat Keputusan Peresmian Menteri Pendayagunan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/2624/N.PAN/7/2016 Tanggal 25 Juli 2016.

Usai peresmian, dilanjutkan dengan pelantikkan sejumlah pejabat struktural, termasuk kepala BNN, Sofie Tamburian SH yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Narkotika Daerah.

Turut menyaksikan peresmian BNN Sangihe, Kepala BNN Propinsi Sulut, Komisaris Besar Polisi  Drs. Sumirat Bianto MSi yang sekaligus menyampaikan sambutan.

Ia menyebut ditunjuknya Kabupaten Sangihe sebagai salah satu daerah yang memiliki kantor BNN adalah peristiwa yang luar biasa, sebab sebelumnya Menpan maupun BNN tela memberikan nilai tinggi bagi Sangihe untuk mengamankan wilayahnya dari pengaruh narkotika, bahkan Sangihe menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sulut yang mendapat mandate untuk memiliki BNN sekaligus mengawal dan mengawasi kegiatan narkotika di kawasan perbatasan Indonesia-Philipina.

”Pemerintah Pusat melihat ada sesuatu yang luar  biasa, sehingga Kabupaten Kepulauan Sangihe dipilih sekaligus mendapat mandat untuk menjaga maupun mengamankan wilayah perbatasan daari barang-barang yang bersifat narkoba masuk dari luar negeri,”ungkap Bianto.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.