Pekan Depan APBD-P Ditetapkan

Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha

Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha

Bomong  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong mulai membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), Selasa (21/9) kemarin.Pembahasan masing-masing komisi mulai dilaksanakan.

“Ya saat ini sudah masuk pembahasan masing-masing komisi bersama SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait,” ujar Kepala Bagian Humas Dekab Bolmong Parman Ginano.

Berdasarkan pantauan, terlihat pembahasan dilaksanakan di komisi I dan 3. Beberapa SKPD yang melakukan pembahasan diantaranya BKKBD, Pemdes, Dinkes, Dinsos, KPPT dan instansi lainnya.

“Setelah pembahasan komisi akan dilanjutkan perumusan di badan anggaran,” terang Parman.

Nantinya, kemungkinan besar APBD-P akan ditetapkan melalui sidang paripurna pada pekan depan. “Pekan ini sudah dijadwalkan pembahasan di komisi. Kemungkinan pekan depan akan ditetapkan,” ungkap Parman.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Bolmong Drs Ashari Sugeha mengungkapkan, dalam pembahasan APBD-P, akan diprioritaskan untuk urusan penting pemerintahan. Katanya, penganggaran APBD-P tidak ada penganggaran proyek besar.

“Kita cuma melakukan penggeseran untuk urusan wajib dan urusan kemasyarakatan,” kata Ashari.

Nantinya kata Ashari, untuk penganggaran proyek pembangunan ditata dalam APBD induk. “Kan APBD-P tinggal pelaksanaan anggaran selama tiga bulan. Nantinya proyek fisik tidak mencukupi waktu pelaksanaannya,” tutup Ashari. (Sulhan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.