Polres Turunkan 1/3 Personil Amankan Pendaftaran Calon

Kabag Ops. Kompol Haris Bingku

Kabag Ops. Kompol Haris Bingku

Tahuna-Karena hanya ada dua pasangan calon yang akan maju di pilkada Sangihe 2017, banyak yang memprediksi pilkada bakal berlangsung panas. Dan Polres Sangihe pun tentunya tak tinggal diam menyikapi dinamika pilkada tersebut, termasuk telah menyiapkan 1/3 anggota Polres atau sekitar 200-san personil.

Hal ini dibenarkan Kabag Ops Polres Sangihe, Kompol Haris Bingku dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (21/09) kemarin. Dijelaskan, fokus pengamanan meliputi seputaran kompleks KPUD dan sejumlah titik yang rawan lakalantas maupun kriminalitas.

”Memang kita sudah konsentrasi untuk pengamanan pilkada, termasuk saat pendaftaran calon,”ungkap Bingku.

Dijelaskan pula, pengamanan juga dikonsentrasikan terhadap masa pendukung calon yang datang dari wilayah-wilayah luar kota Tahuna yang dipercayakan kepada masing-masing Polsek, termasuk pengamanan pada saat konvoi massa akan kembali ke wilayah masing-masing.

”Jadi untuk massa dari luar Tahuna akan dikawal langsung Polsek masing-masing, termasuk ketika mereka kembali,”ujarnya, sembari menghimbau seluruh lapisan masyarakat sama-sama menjaga situasi tetap kondusif, sebab keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tugas Polisi, tapi tanggung jawab semua elemen di daerah.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.