Bapaslon Pilkada Sangihe Sehat dan Negatif Narkoba

Devisi Hukum Teknis dan Penyelenggara KPUD Sangihe, Jack Seba

Devisi Hukum Teknis dan Penyelenggara KPUD Sangihe, Jack Seba

Tahuna-Bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi – dr. Fansiskus Andy Silangen (MaSi) yang diusung PDIP dan Jabes Gaghana SE,ME – Helmud Hontong SE (Me-Gahagho) yang diusung Golar-Hanura, dinyatakan sehat jasmani serta negatif narkoba pasca pemeriksaan yang dilakukan di RS. Prof. Kandow Manado baru-baru ini.

Hal ini ditegaskan Ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia SPd kepada sejumlah wartawan usai pleno KPUD, Jumat (30/09) kemarin.

”Sesuai dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dokter RS Prof. Kandow Manado, baik pasangan MaSi maupun pasangan Me-Gahagho sama-sama sehat jasmani dan negatif narkoba,”ungkapnya.

Sebagaimana tahapan pilkada kata Sinadia, hasil pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan narkoba, selanjutnya akan diserahkan kemasing-masing Bapaslon yang juga merupakan bagian untuk mengantarkan kedua pasangan pada pilkada 15 Pebruari 2017.

”Hasil pemeriksaan kesehatan dan narkoba akan diserahkan kemasing-masing bapaslon,”kata Sinadia. Sebelumnya,Ketua Devisi Teknis dan Wakil ketua Perencanaan KPUD Sangihe ,Jack Seba   juga memastikan ijasah kedua Bapaslon telah dilakukan klarifikasi kemasing-masing lembaga pendidikan dan dinyatakan tidak bermasalah.

”Menyangkut ijasah kedua Bapaslon juga tak bermasalah, karena kami sudah melakukan klarifikasi langsung kemasing-masing lembaga pendidikan,”ujar Seba.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.