Makagansa Serahkan Bantuan Tunai Bencana Banjir

Kepala BPB Kabupaten Sangihe, Ir. Rence Tamboto

Kepala BPB Kabupaten Sangihe, Ir. Rence Tamboto

Tahuna-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, Rabu (19/10) kemarin, menyerahkan bantun uang tunai kepada korban banjir dan longsor di Kecamatan Tahuna Barat. Penyerahan dilangsungkan di Kantor Camat Tahuna Barat, dengan rincian bantuan Rp 50 ribu per hari atau Rp 1,5 juta per bulan untuk 163 kepala keluarga.

Bupati saat menyampaikan sambutan, berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sekaligus meminta warga korban bencana tetap bersabar menanti proses pemulihan pasca bencana yang sedang dilakukan instasni teknis.

Bupati juga menegaskan, bantuan tunai maupun dalam bentuk barang beberapa waktu lalu yang telah sampai ke masyarakat, juga merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat, propinsi maupun pemkab setempat.

”Jangan dilihat dari besar kecilnya jumlah bantuan, namun ini merupakan bentuk berhatian pemerintah terhadap warga masyarakat yang menjadi korban banjir dan longsor,”ungkap Makagansa.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe, Ir. Rence Tamboto ditemui terpisah mengatakan, selain bantuan tunai kepada 163 kepala keluarga, akan ada lagi bantuan susulan lauk pauk dan peralatan mandi yang akan didistribusikan melalui Dinas Sosial, termasuk bantuan untuk kebutuhan anak sekolah.

”Akan menyusul lagi bantuan khusus untuk keperluan anak sekolah, serta bantuan lainnya yang akan disalurkan Dinas Sosial,”kata Tamboto yang juga menambahkan, saat ini juga pemkab setempat sedang terkonsentrasi membangun rumah hunian tetap yang diperuntukkan bagi korban bencana yang kehilangan tempat tinggal serta pembangumnan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.