Bupati Boltim Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Nampak Bupati Sehan Saat Memimpin Upacara peringatan Hari Pahlawan

Nampak Bupati Sehan Saat Memimpin Upacara peringatan Hari Pahlawan

Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara Hari Pahlawan ke-71 yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-52, dihalaman Kantor Bupati Boltim, Kamis (10/11) hari ini.

Bupati saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI mengatakan, nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang dimakan jaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi.

“Peringatan hari pahlawan selalu menjadi penting, karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai perjuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara”, ujarnya.

Lebih lanjut Dia dikatakan, saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya paham radikalisme hingga penyalahgunaan narkoba.

“Ini jauh dari apa yang di cita-citakan dan di perjuangkan oleh para pendiri bangsa”, terangnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengingatkan kepada aparatur untuk terus meningkatkan kualitas dan melakukan perubahan pola pikir sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para pahlawan.

“Jangan menunjukan perilaku buruk, tidak disiplin, etos kerja rendah karena itu berarti kita mewariskan sesuatu yang negatif,”katanya

Tampak hadir pada pelaksanaan upacara tersebut, Wakil Bupati, Rusdi Gumalangit, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Marsaoleh Mamonto, Unsur Forkopimda, serta seluruh aparatur di lingkup pemkab Boltim.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.