Wabup Suriansyah Canangkan HKN ke 52 Tahun 2016

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH secara resmi mencanangkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 52 Tahun 2016

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH secara resmi mencanangkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 52 Tahun 2016

Boroko -Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH secara resmi mencanangkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 52 yang dirangkaikan dengan Pencanangan Perawatan Kesehatan Nasional (PERKESMAS) dan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Bolmut, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bolmut kemarin Jum’at pagi, dengan Tema “Indonesia Cinta Sehat” dan Sub Tema “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”.

bolmut-hknKegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Wakil Bupati Bolmut dalam kesempatan ini membacakan sambutan Bupati Bolmut yang menyampaikan apresiasi dan diharapkan rangkaian kegiatan ini nantinya akan semakin meningkatkan kesadaran hidup sehat bagi setiap orang, serta menambah angka harapan hidup di daerah yang kita cintai ini.

Disamping itu pula, dinyatakan dalam program Indonesia Sehat telah mengeluarkan kebijakan nasional pengendalian tembakau. isi dari kebijakan tersebut yaitu usaha promotif dan preventif dengan pemberlakuan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Pemberlakuan KTR ini bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat rokok. Sekaligus dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, aman dan nyaman. Diakhir sambutan Bupati Bolmut mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam pembangunan kesehatan yang sedang kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat bolmut.

Setelah itu dilakukan penyematan pin perkesmas oleh Wakil Bupati Bolmut sekaligus dilanjutkan dengan pelepasan balon tanda dimulainya kegiatan.

Acara dilanjutkan dalam rangkaian pencanangan ini Wakil Bupati menempelkan stiker bebas asap rokok pada pondok dan rumah binaan perkesmas bertempat di Desa Kuala Utara.

Hadir pada pencanangan ini Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Eselon II, III, IV dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Bolmut.(humas/santo)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.