Guna Keamanan Tahun 2017 Kantor Pertanahan Pasang Kamera CCTV

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan, Tjatur Wahjoedi SE

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan, Tjatur Wahjoedi SE

Amurang-Untuk menunjang program dari Pemerintah Presiden RI Joko Widodo, dalam pemberantasan pungutan liar (Pungli), kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada tahun 2017 mendatang akan memasang alat bantu seperti kamera CCTV, guna untuk mengontrol kinerja yang ada, pemasangan kamera CCTV ini akan di letakan pada ruangan-ruangan tertentu dalam kepengurusan surat tanah atau sertifikat.

Kepala kantor Pertanahan Tjatur Wajoedi SE mengatakan, Ini merupakan program di tahun 2017 nanti agar supaya masyarakat yang akan datang untuk membuat sertifikat dapat di kontrol langsung lewat rekaman kamera CCTV.

“Bahkan pemasangan kamera CCTV ini bukan saja dalam ruanga bahkan akan di pasang di luar bagian ruangan, mengingat keamanan juga di kantor harus di prioritaskan mengingat surat-surat penting berupa sertifikat itu semuanya berada dalam kantor,”katanya.

Lanjutnya, mengingat pemasangan kamera CCTV itu juga sangat penting dan membutuhkan dana, maka kami akan usulkan untuk permintaan dana ke pemerintah,”Jadi program kami untuk tahun 2017 pemasangan kamera CCTV,”tuturnya.

SERTIFIKAT TANAH (PRONA) 2016 AKAN DI SERAHKAN PEKAN DEPAN

Sertifikat tanah milik masyarakat Minsel yang mengikuti Program Nasional (Prona) tahun 2016 daalam waktu dekat ini akan segera di serahkan oleh kantor pertanahan.

“Kalau tidak ada arah melintang pekan depan akan kita serahkan ke masing-masing kepala kelurahan dan kepala Desa, jadi masyarakat yang berada di Minsel siap-siap menerima sertifikat tanah guna untuk di pergunakan sebaik-baiknya,”katanya.

Kepala pertanahan  Tjatur Wajoedi SE juga menuturkan, penyerahan sertifikat tanah ini akan di laksanakan pekan depan atau satu minggu sebelum hari Natal, ini merupakan hadiah natal bagi umat kristiani yang akan merayakan.

“Jadi masyarakat Minsel yang sudah mengikuti Prona tahun 2016 ini, siap-siap terima hadiah dari kantor Pertanahan dengan nada canda dan tawa, yang jelasnya surat-surat sudah selesai dan sementara dalam penandatanganan,”katanya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.