Safari Natal Pemkot Manado di GPdI Kanaan Indah Pakowa

Sambutan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam safari Natal Pemkot Manado di GPDI Kanaan Indah Kelurahan Pakowa

Sambutan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam safari Natal Pemkot Manado di GPDI Kanaan Indah Kelurahan Pakowa

Manado-Safari Natal Pemerintah Kota (Pemkot) Manado se-Kecamatan Wanea, dilaksanakan di Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GpdI) Kanaan Indah Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea, Minggu (11/12) malam tadi.

Ibadah dipimpin Pdt Lipiyus Biniluk MTh dan dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Ketua Tim Enggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Ny Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE bersama Wakil Ketua TP-PkK Manado Ny Imelda Bastiaan Markus serta jajaran Pemkot Manado.

Dalam khotbahnya, Pdt Lipiyus, mengingatkan umat Tuhan khususnya umat Kristen di Papua dan Manado agar bersatu untuk menjadi kemuliaan bagi Tuhan di negara Indonesia.

“Orang Kristen harus bangkit dan bersinar untuk menjadi kemuliaan bagi Tuhan. Bertobatlah dan tinggalkan praktek-praktek hidup yang tidak memuliakan Tuhan, seperti perselingkuhan dan dosa seks,” tandas Pdt asal Papua tersebut.

Dikatakan, kepemimpinan GSVL-Mor sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado sekarang ini menjadi contoh yang baik bagi banyak orang. Karena, kepemimpinan keduanya menggambarkan persatuan.

“Saya berharap kepemimpinan keduanya (GSVL-Mor) akan tetap bersatu seterusnya,” tukas Pdt Lipiyus.

Dalam sambutan Natal, Walikota GSVL mengatakan semangat kebersamaan dan persatuan mutlak diperlukan untuk membangun ke-esaan ditengah pergumulan bangsa dewasa ini.

“Saya setuju dengan apa yang dikatakan Pendeta Lipiyus agar gereja-gereja bersatu untuk membawa berkat bagi Indonesia. Karena Tuhan Yesus datang untuk semua orang tanpa melihat agama,” ujar Walikota GSVL.

Dalam menyambut Natal Yesus Kristus, Walikota GSVL juga mengajak semua pihak agar ikut menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Kalau kerukunan ini mampu kita jaga, saya yakin pekerjaan Pak Kapolres dan Pak Dandim serta jajarannya akan terasa ringan,” pungkas Walikota GSVL.

Tampak hadir dalam Safari Natal terakhir Pemkot Manado tersebut, Dandim 1309 Manado Letkol ARM Johanis Toar Pioh bersama ibu, Kapolresta Manado AKBP Drs Hisar Siallagan, Camat Wanea Drs Sammy Kaouwan serta para kepala dinas, badan, Camat dan lurah se-Kecamatan Wanea.(js)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.