Walikota Vicky Hadiri Peresmian KODAM XIII Merdeka

Tanpak Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA,mengadiri peresmian Komando Daerah Militer (KODAM) XIII Merdeka dan pelantikan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito

Tanpak Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA,mengadiri peresmian Komando Daerah Militer (KODAM) XIII Merdeka dan pelantikan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito

Manado-WALIKOTA Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menghadiri peresmian Komando Daerah Militer (KODAM) XIII Merdeka dan pelantikan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito , di jalan 14 Februari Teling Atas Manado, Selasa (20/12).

Peresmian dan pelantikan Pangdam XIII Merdeka, dilakukan Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Mulyono.Selain peresmian dan pelantikan Pangdam, juga dilakukan alih Komando Pengendalian (Kodal) Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.

Acara dilaksanakan dalam bentuk upacara militer dan dihadiri pula Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw, Komandan Resor Militer (Danrem) 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM.

Walikota GSVL berharap dengan diresmikannya KODAM XIII Merdeka yang meliputi Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulteng), akan membantu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk di wilayah perbatasan dengan negara tetangga Filipina.

“Kehadiran KODAM XIII Merdeka tentunya akan memperkuat kedaulatan negara kita. Terutama di wilayah perbatasan dengan negara Filipina,” ujarnya.

Selain itu, tambah pemimpin pilihan rakyat Manado itu, secara langsung keberadaan KODAM XIII Merdeka yang bermarkas di Kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut, akan berdampak positif bagi keamanan kota ini.

“Pemerintah Kota Manado juga berterima kasih kepada TNI Angkatan Darat dengan hadirnya KODAM XIII Merdeka yang bermarkas di Manado. Ini akan sangat membantu kami dalam meningkatkan keamanan Kota Manado,” tukas Wlikota GSVL, seraya mengakui jika hubungan baik Pemkot Manado dengan TNI telah terjalin selama ini.

Peresmian dan pelantikan Pangdam XIII Merdeka ditandai dengan penyerahan Pataka Jaya Sakti dari KASAD Jenderal Mulyono kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.(js)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.