Tahun Ini 5 Puskesmas di Sangihe Akan Diakrediatasi

Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Dr. Handry Pasandaran ME

Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Dr. Handry Pasandaran ME

Tahuna-Dinas Kesehatan Kabupaten Kepualaun Sangihe Tahun 2017 ini kembali akan mengakreditasi 5 Puskesmas, menyusul tahun 2016 telah lebih dulu diakreditasi 2 Puskemas lainnya. Hal ini dibenarkan Kadis Kesehatan Sangihe Dr Handri Pasandaran ME dikonfirmasi wartawan baru-baru ini.

Diakuinya akreditasi dilakukan karena terkait dengan mutu pelayanan, meski puskesmas yang ada di Sangihe sudah terbilang baik.

”Demi meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat agar lebih prima dan baik, salah satu cara puskesmas harus mengkuti akreditasi,”ungkap Pasandaran.

Dijelaskannya, dengan puskesmas mengikuti akreditasi, mau tak mau sumber daya manusia harus diperbaiki, mulai dari  sikap perawat pemarah dan judes harus dirubah agar menjadi ramah melayani pesien, termasuk masalah supir ambulance yang tidak ada ditempat ketika merujuk pasien juga harus diperbaiki.

”Kebiasaan dokter tidak ada di tempat saat ada pasien yang butuh pelayanan juga harus diubah, agar supaya dokter bisa satu kali 24 jam melayani di puskesmas. Ini semua  demi peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas serta untuk mengantsipasi keluhan dari masyarakat,”ujar Pasandaran.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.