KPU Akan Gelar Debat Ketiga Besok

KPU akan gelar Debat tahap akhir pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong),

KPU akan gelar Debat tahap akhir pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong),

Bolmong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan gelar Debat tahap akhir pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), akan berlansung besok Selasa (7/2) di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya Yadika, Kecamatan Lolayan.

Dari masing-masing nomor urut satu yaitu, Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk (YaYa) dan nomor urut dua Salihi B Mokodongan-Jefry Tumelap (SBM-Jitu) bakal beradu visi misi dengan tema “KESEJAHTERAAN RAKYAT”.

“Tema seasen kali ini berkaitan dengan tema pada dua tahap debat sebelumnya. Dan ini adalah puncak dari debat yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujar Daendels Somboadile Komisioner KPU Bolmong,.

Menurutnya, dalam tema tersebut nantinya masing-msing paslon akan mengangkat bagaimana hubungan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Provinsi dan Pusat. Yakni bagaimana kerja sama dari tingkatan pemerintahan terkait ini.

“Paslon akan membahas bagaimana sinkroninasi Pemkab, Provinsi dan Pusat. Begitu sebaliknya, untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.

Selain itu, isu perempuan dan narkoba yang sempat muncul pada debat sebelumnya akan dimunculkan lagi.

“Ya, isu penting ini juga kami angkat. Intinya para paslon akan bicara soal dua tema sebelumnya. Mengarahkan ke kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Ada tiga panelis baru yang akan tampil. Sementara untuk moderator adalah Fitri Mamonto, akademisi FIS Universitas Negeri Manado yang menjadi panelis dalam debat tahap pertama. “Jadi, untuk evaluasi kami telah lakukan, melihat pelaksanaan debat ronde kedua kemarin. Sudah kami bicarakan dengan tim paslon, seperti para pendukung dan teknis lainnya,” jelasnya.

Untuk jumlah pendukung di dalam ruangan kata Daendels, KPU telah menambah jumlah menjadi seratus orang. Pada sesi kedua sebelumnya sudah ditambah. “Yang lain-lain masih sama, hanya tim yang masuk saja yang kami tambah menjadi seratus,” ujarnya. (sulhan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.