Ketua TP PKK Sangihe Lantik 7 Ketua PKK Kecamatan

Pelantikkan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Pelantikkan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Tahuna-Menyusul adanya pergantian sejumlah Camat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, juga ditindak lanjuti dengan pelantikkan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan. Seperti halnya yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati, Selasa (07/02) kemarin,

Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe, Diane Palandung-Kamu SE melantik 7 Ketua TP PKK Kecamatan, yakni Vivi Gahanasa-Janis SPd Kecamatan Manganitu Selatan, Susanti V. Rakinaung-Katoronang S.Kep, M.Kes, Kecamatan Tamako, Yetris Rahasia-Munde, Kecamatan Manganitu, Siti Samalam-Masala SPd, Kecamatan Tabukan Utara, S. Winerungan-Lambanaung, Kecamatan Tabukan Selatan serta Ningsih Mananohas-Karendei, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK yang juga First Lady Sangihe menegaskan, alih tugas dalam lingkup Aparat Sipil Negara (ASN) sesuatu yang wajar, dan para isteri harus bersyukur ketika suami mendapat kepercayaan mendapat jabatan dari pimpinan.

Dalam kesematan itu juga ada 3 hal yang dikatakan Diane, yakni ucapan atas dilantikknya ketua PKK kecamatan, ketua PKK kecamatan harus hadi contoh teladan yang baik ditengah masyarakat serta mampu menjaga kehormatan suami.

”Jangan sebaliknya Camat diganti karena ternyata ulah sang isteri yang tidak mendukung,”ungkapnya.

Ia juga meminta peran para Camat selaku Ketua Pembina PKK Kecamatan, terutama dalam hal pendanaan kegiatan PKK mengingat TP PKK tidak mendapat dana hibah dari Pemkab Sangihe dalam melaksanakan kegiatannya ditengah masyarakat.

”Terus terang TP PKK tidak memiliki dana, hingga diharapkan peran Camat selaku pembina di kecamatan dapat menopang tugas ibu-ibu PKK,”kata Diane.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penanda tanganan berita acara pengukuhan oleh ketuju camat serta penyerahan piagam penghargaan kepada mantan ketua TP PKK Kecamatan Manganitu Selatan.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.