Tahun Ini DKP Siap Optimalkan Kawasan Perikanan Dagho

Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe, Ir. Feliks Geghaube

Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe, Ir. Feliks Geghaube

Tahuna-Pemkab Sangihe tahun 2017 melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) siap mengoptimalkan kawasan perikanan Dagho Kecamatan Tamako.

Hal ini dikatakan Kepala DKP Sangihe, Ir. Feliks Geghaube kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Sejauh ini kata pejabat yang memiliki banyak akses ke Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) tersebut, manfaat Dagho belum berjalan seperti yang diharapkan, dikarenakan pemerintah masih melakukan perbaikkan-perbaikkan sarana prasarana serta fasilitas penunjang lainnya, seperti pengembangan gedung dan pabrik es serta dermaga pelabuhan  perikanan.

Sasaran yang akan dilakukan DKP tahun 2017 ini kata Geghaube, tak lain bagaimana caranya mengoptimalkan produksi perikanan, termasuk pemasarannya serta mengoptimalkan keberadaan fasilitas perikanan yang saat ini juga sementara ditata dan dikembangkan.

”Ketika kita telah membangun fasilitas yang baik untuk skala daerah perbatasan, kita tidak hanya membangun, tetapi akhir dari pembangunan itu akan dioptimalkan melalui produksi, sehingga tahun 2017 hal ini sangat harapkan dapat terealisasi,”ungkapnya.

Terkait prospek Dagho kedepan, Geghaube juga menjamin kawasan yang sebelumnya menjadi aset Pemprov Sulut tersebut, akan lebih baik dari sekarang, karena telah sinkron dengan program pusat membangun dari pinggiran, apalagi Menteri KKP sangat peduli yang dibuktikan dengan kehadiran menteri dua kali ke Dagho.

”Luar biasa perhatian KKP terhadap Dagho,dan kami optmis prospek kedepan akan semakin baik, terlebih jika kita mampu mengoptimalkanmnya,”pungkas Geghaube.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.